Download Perangkat Akreditasi SD SMP SMA Verai 2019/2020

Download Perangkat Akreditasi SD SMP SMA Verai 2019/2020 - Haloo semua sahabat guru dimanapun kalian berada, kembali lagi di blog kita tercinta  dimana lagi kalo bukan di arsip sekolah , karena cuma disini blog yang menyediakan administrasi terlengkap dan terbaik untuk sekolah-sekolah diseluruh nusantara. pada potingan kali ini saya akan membagikan perangkat administrasi akreditasi sekolah, file ini ditunjukan untuk siapa saja yang membutuhkan guna pelaksanaan akreditasi sekolah.

Nah sebelum kita ke pokok bahasan, izinkan saya menjelaskan sedikit tentang akreditasi sekolah, sekedar info juga bagi yang belum tahu ,jadi yang dimaksud akreditasi sekolah adalah proses penialain pada suatu institusi atau lembaga pendidikan yang akan dinilai oleh asesor berdasarkan standar mutu yang sudah ditetapkan oleh badan akreditasi nasional.

Download Perangkat Akreditasi SD SMP SMA Verai 2019/2020

Download Perangkat Akreditasi SD SMP SMA Revisi Terbaru 2018

Sekolah/madrasah atau disingkat BAN S/M penilaian ini dilakukan untuk menentukan kelayakan sekolah/madrasah dalam menjalankan program-programnya apakah sudah memenuhi standar pendidikan yang ada atau belum.dan akreditasi ini berlaku selama 4 tahun sekali jadi setelah 4 tahun akreditasi akan dilakukan kembali.

Lihat Juga : Cara Mendapatkan NUPTK

Undang-undang yang mengatur akreditasi sekolah yaitu UU nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikann Nasional Bab XVI Bagian Kedua pasal 60 tentang Akreditasi, berbunyi sebagai berikut: I) Akreditasi dilakukan untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan nonformal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan; 2) Akreditasi terhadap program dan satuan pendidikan dliakukan oleh lembaga mandiri yang berwenang sebagai bentuk akuntabilitas publik; dan 3) Akreditasi di lakukan atas dasar kriteria yang bersifat terbuka.

Karenanya bagi sekolah yang belum pernah melaksanakan akreditasi sekolah wajib untuk melakukan pengajuan permohonan akreditasi pada Badan Akreditasi Propinsi (BAP)-S/M untuk SLB, SMA, SMK dan SMP atau kepada Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Kabupaten/Kota untuk TK dan SD dimana untuk melaksanakan akreditasi ini harus mendapat persetujuan atau rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat.


Akreditasi sangat penting bagi sekolah karena memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk kepentingan pengembangan, yakni agar sekolah dapat melakukan peningkatan kualitas atau pengembangan program-program sekolah berdasarkan kritik masukan dari hasil akreditasi.

Untuk itu admin bagikan perangkat administarsi yang dibutuhkan dalam akreditasi sekolah guna kelancaran kegiatan akreditasi disekolah anda dimana semua dokumen yang kami bagikan ini berformat word.doc.


Jadi akan lebih mudah untuk diedit anda hanya perlu mengganti data-datanya sesuai dengan data sekolah anda masing-masing. sekian pembahasan mengenai akreditasi sekolah semoga apa yang kami bagikan dapat membantu kesuksesan akreditasi sekolah bapak/ibu terima kasih sudah mengunjungi blog kami dan selaku admin saya meminta maaf apabila ada salah-salah kata dalam tulisan saya ini.

Demikian pembahasan Download Perangkat Akreditasi SD SMP SMA Verai 2019/2020 ,silahkan langsung saja bapak dan ibu guru dapat mengunduhnya melalui link dibawah ini,semogaapa yang kami bagikan dapat menjadi referensi yang baik dalam melaksanakan akreditasi sekolah masing-masing.
Download Perangkat Akreditasi Sekolah Dasar Terbaru

[Lihat Juga File Dan Informasi Penting lainnya di bawah ini]


    Postingan terkait: